PIP Kemdikbud 2023 Pasti Cair Jika Lakukan Ini, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Siswa Penerima Bantuan SD-SMK

- 27 April 2023, 10:26 WIB
Ilustrasi. Info PIP Kemdikbud 2023 pasti cair jika lakukan hal ini, login pip.kemdikbud.go.id lewat HP dan laptop cek data penerima bantuan siswa SD SMP SMK
Ilustrasi. Info PIP Kemdikbud 2023 pasti cair jika lakukan hal ini, login pip.kemdikbud.go.id lewat HP dan laptop cek data penerima bantuan siswa SD SMP SMK /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 pasti cair jika lakukan hal ini, login pip.kemdikbud.go.id bisa lewat laptop atau HP cek data penerima bantuan siswa SD SMP SMK

Jumlah siswa yang diperkirakan belum menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 menyentuh angka 7.871.271 juta orang termasuk yang duduk dibangku sekolah dasar, menengah, dan menengah atas (SD, SMP dan SMA).

Data tersebut merupakan update dari pip.kemdikbud.go.id untuk penyaluran nasional yang mulai disalurkan pada 1 April 2023 lalu pada setiap sekolah untuk siswa SD, SMP, hingga SMK sederajat.

Jika mengacu pada jadwal pencairan yang diterapkan pada tahun lalu maka pemberian bantuan uang kepada siswa untuk gelombang kedua akan cair pada bulan Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek di SINI, 9 Data Ini Harus Valid agar Uang BLT Siswa Cair di BNI BRI

Adapun jumlah uang PIP yang akan cair pada siswa SD, SMP, SMK sederajat disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan semester yang sedang mereka jalani saat ini.

Untuk siswa yang kelas 1 dan kelas 6 di SD, kemudian kelas 1 dan kelas 3 di SMP dan SMK akan mendapat setengah dari jumlah bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x