Contoh Demonstrasi Kontekstual Modul 3.2 Filosofi Pendidikan Angkatan 6 Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya

- 7 Mei 2023, 20:40 WIB
Ilustrasi. Contoh Demonstrasi Kontekstual modul 3.2 filosofi pendidikan angkatan 6 Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran.
Ilustrasi. Contoh Demonstrasi Kontekstual modul 3.2 filosofi pendidikan angkatan 6 Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran. /ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG

BERITA DIY - Berikut informasi contoh Demonstrasi Kontekstual modul 3.2 filosofi pendidikan angkatan 6 Pemimpin Dalam Pengelolaan Sumber Daya, cek di sini.

Demonstrasi kontekstual sangat penting dalam pendidikan karena membantu siswa memahami konsep dan meningkatkan minat mereka dalam pembelajaran.

Metode demonstrasi sendiri merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang digunakan guru secara visual yang di paparkan kepada peserta didik.

Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Demontrasi adalah peragaan atau pertunjukan tentang cara melakukan atau mengerjakan sesuatu.

Baca Juga: Bagaimana Karakteristik Kelas Interaktif? Ini Penjelasan Dilengkapi Strategi Pembelajaran Interaktif

Sedangkan arti Kontekstual dalam kamus KBBI adalah berhubungan dengan konteks. Sesuai dengan namanya, merupakan arti kata yang berkaitan atau dipengaruhi dengan konteksnya.

Pembelajaran kontekstual atau contextual teaching and lerning (CTL) adalah konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi pembelajaran dengan situasi dunia nyata siswa.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x