Apa Itu P5 dalam Kurikulum Merdeka SD, SMP, dan SMA? Ini Penjelasan dan Cara Penerapan dalam Pembelajaran

- 20 Juli 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi - Penjelasan apa itu P5 Kurikulum Merdeka dan cara penerapan dalam pembelajaran.
Ilustrasi - Penjelasan apa itu P5 Kurikulum Merdeka dan cara penerapan dalam pembelajaran. /PIXABAY/@F1Digitals

BERITA DIY - Inilah penjelasan apa itu P5 dalam Kurikulum Merdeka yang diterapkn untuk SD, SMP, dan SMA lengkap dengan cara penerapan dalam pembelajaran yang dapat dilakukan.

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum terbaru yang digunakan sebagai dasar dalam pembelajaran yang dilakukan dalam berbagai lembaga pendidikan seperti di SD, SMP, SMA.

Berdasarkan Buku Saku, Kurikulum Merdeka ini adalah kurikulum yang di dalamnya memuat berbagai macam pembelajaran yang beragam dan berfokus pada konten-konten yang esensial.

Dengan adanya berbagai pembelajaran yang beragam dan berfokus pada konten yang esensial tersebut membuat Kurikulum Merdeka ini nantinya dapat membuat siswa mempelajari mengenai konsep dan penguatan kompetensi.

Baca Juga: Contoh Pesan dan Kesan MPLS untuk Kakak OSIS cewek atau cowok Keren, Singkat, dan Bermakna

Lebih lanjut, dijelaskan pula mengenai keunggulan yang terdapat dalam Kurikulum Merdeka yang dapat diterapkan di masing-masing lembaga pendidikan atau sekolah tersebut.

Sejumlah keunggulan yang terdapat dalam Kurikulum Merdeka ini sendiri ialah seperti lebih sederhana dan mendalam, lebih merdeka, dan lebih relevan serta lebih interaktif.

Salah satu jenis pembelajaran yang terdapat dalam Kurikulum Merdeka tersebut ialah diketahui adanya P5 yang dapat diterapkan dalam pembelajaran di sekolah yang menggunakan kurikulum tersebut.

Lantas seperti apakah P5 dalam Kurikulum Merdeka itu? Simak penjelasan secara lengkap dan juga contoh implementasi atau penggunaan yang dapat dilakukan dalam pembelajaran.

Baca Juga: Link Cek Pengumuman SPMB Unsoed Jalur Mandiri Non UTBK Hari Ini, Peserta Lolos Diumumkan Mulai Jam Berapa?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x