Daftar Penerima PIP 2023 Mei Cek Online Login pip.kemdikbud.go.id, Ini Kriteria Siswa KIP Dapat BLT Rp1 Juta

- 3 Mei 2023, 07:40 WIB
Ilustrasi - cara ketahui daftar penerima PIP 2023 Mei dengan cek online via login pip.kemdikbud.go.id dan kriteria siswa KIP dapat BLT hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - cara ketahui daftar penerima PIP 2023 Mei dengan cek online via login pip.kemdikbud.go.id dan kriteria siswa KIP dapat BLT hingga Rp1 juta. /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut cara ketahui daftar penerima PIP 2023 Mei dengan cek online via login pip.kemdikbud.go.id dan kriteria siswa KIP dapat BLT hingga Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 adalah bantuan dari pemerintah yang disalurkan untuk siswa sekolah jenjang SD SMP SMA.

PIP 2023 cair dalam tiga termin dimulai sejak April lalu di mana BLT hingga Rp1 juta untuk siswa SD SMP SMA cair lewat bank BNI BRI dan BSI (khusus wilayah Aceh).

Tentu tidak semua siswa bisa menjadi penerima PIP 2023, sebab BLT hingga Rp1 juta hanya cair kepada pemilik KIP (Kartu Indonesia Pintar) atau memenuhi syarat tertentu.

Baca Juga: Cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP Cukup Input NIK & NISN, Ini Jadwal Bansos PIP Cair Termin 1, 2, 3

Dilansir dari pip.kemdikbud.go.id, syarat siswa SD SMP SMA bisa menjadi penerima PIP 2023 adalah sebagai berikut:

1. Peserta Didik pemegang KIP

2. Peserta Didik dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus seperti:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x