99 Asmaul Husna Lengkap Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 5 April 2023, 15:04 WIB
Ilustrasi - Simak daftar 99 Asmaul Husna dari Allah SWT, lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Simak daftar 99 Asmaul Husna dari Allah SWT, lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia. /UNSPLASH/@utsmanmedia

BERITA DIY - Simak daftar 99 nama-nama Allah SWT yang dikenal dengan Asmaul Husna, lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Sebagai seorang umat Islam tentunya tidak asing dengan Asmaul Husna atau 99 nama dari Allah SWT, di mana setiap nama yang tertulis menggambarkan sifat wajib dan keagungan Allah SWT.

Asmaul Husna sendiri dalam Bahasa Arab memiliki arti "nama-nama yang indah", demikian Asmaul Husna digunakan untuk menyebut 99 nama-nama Allah SWT yang indah.

Seorang umat Islam yang membaca Asmaul Husna terutama setelah melaksanakan sholat wajib maupun sunnah, maka dirinya akan mendapat pahala yang besar.

Setiap nama Allah SWT yang tertulis di Asmaul Husna memiliki arti dan maknanya tersendiri, di mana masing-masing nama merupakan sifat wajib yang pasti ada pada Allah SWT.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat dengan Tema Perpisahan dengan Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati, Singkat dan Mendalam

Apabila ingin mengetahui lebih jelasnya, simak daftar lengkap 99 Asmaul Husna berupa tulisan arab, latin, dan artinya di bawah ini:

1. Ar-Rahmânu الرَّحْمـٰنُ - Yang Maha Pengasih 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x