Cara Cek PIP 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id Pakai NISN dan NIK Online, Bantuan Rp 1 Juta Kapan Cair?

- 4 April 2023, 12:53 WIB
Cara cek penerima PIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK secara online dan bantuan dana Kemdikbud kapan cair.
Cara cek penerima PIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK secara online dan bantuan dana Kemdikbud kapan cair. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id pakai NISN dan NIK secara online dan ketahui bantuan dana Kemdikbud hingga Rp 1 juta kapan cair, di sini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kemdikbud memberikan bantuan dana hingga Rp 1 juta kepada para siswa SD, SMP, dan SMA atau sederajat melalui Program Indonesia Pintar atau PIP 2023.

Siswa yang ingin mengetahui apakah jadi penerima PIP 2023 atau tidak, bisa cek online nama mereka di link pip.kemdikbud.go.id.

Proses pengecekan penerima PIP 2023 bisa dilakukan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) secara online di link di atas.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Online Lewat HP, Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NISN NIK

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP 2023 akan mendapatkan bantuan dana mulai dari Rp 450 ribu  hingga Rp 1 juta sesuai jenjang pendidikan.

Bantuan dana tersebut cair melalui nomor rekening Simpanan Pelajar (Simpel) di Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah