Apa Itu Bakat Skolastik Beasiswa LPDP dan Contohnya: Mahasiswa Wajib Tahu Pengertian dan Apa Maksudnya

- 27 Maret 2023, 14:40 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan apa itu bakat skolastik beasiswa LPDP dan contohnya, mahasiswa wajib tahu pengertian dan maksudnya sebelum ikut tes.
Ilustrasi - Simak penjelasan apa itu bakat skolastik beasiswa LPDP dan contohnya, mahasiswa wajib tahu pengertian dan maksudnya sebelum ikut tes. /PEXELS/Andy Barbour

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu bakat skolastik beasiswa LPDP dan contohnya, mahasiswa wajib tahu pengertian dan maksudnya sebelum ikut tes.

Dalam proses seleksi beasiswa LPDP, setiap peserta yang mendaftar akan menjalani serangkaian tes sebelum diputuskan menjadi penerima beasiswa.

Salah satu tes yang harus dijalani dalam seleksi beasiswa LPDP yakni tes bakat skolastik. Lalu apa itu bakat skolastik, bakat skolastik adalah apa, dan seperti apa contohnya?

Sebelumnya, peserta yang mengikuti seleksi beasiswa LPDP 2023 akan menjalani 3 tes atau seleksi, yakni seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, dan seleksi substansi.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 di lpdp.kemenkeu.go.id Sampai Kapan? Ini Jadwal Tahap 1 dan 2 serta Cara Daftar

Proses seleksi beasiswa LPDP 2023 berlangsung pada Senin, 27 Maret 2023. Lalu pengumuman hasil tes bakat skolastik akan diumumkan pada Rabu, 5 April 2023.

Dilansir dari laman Biro Administrasi Mutu Akademik dan Informasi Universitas Medan Area pada Kamis, 16 Februari 2023, tes bakat skolatik juga dikenal dengan istilah scholastic aptotude test.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Bamai UMA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x