Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA di pip.kemdikbud.go.id, Cair Rp 1 Juta di SimPel BRI Pakai Cara Ini

- 5 Maret 2023, 14:50 WIB
Cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id, cair Rp 1 juta di SimPel BNI dan BRI pakai cara ini.
Cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id, cair Rp 1 juta di SimPel BNI dan BRI pakai cara ini. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak di sini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 SD, SMP, SMA, dan SMK di pip.kemdikbud, cair hingga Rp 1 juta di SimPel BRI pakai cara ini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakan dana bansos yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Silahkan login laman SIPINTAR untuk ketahui nama penerima.

Siswa yang mendapat Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud adalah siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening di Bank BNI dan BRI atau rekening SimPel PIP.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang Kartu Indonesia Pintar berpotensi jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan mendaftarkan NIK NISN ke DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tidak Cair ke Siswa SD SMP SMA Karena 2 Penyebab, Ini Cara Menjadi Penerima BLT PIP Terbaru

PIP Kemdikbud 2023 merupakan aliran dana yang tertuju bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu agar dapat menunjang pendidikan yang setara.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 nantinya akan berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh para siswa.

PIP SD akan menerima bantuan dana sebesar Rp 450 ribu, PIP SMP sebesar Rp 750 ribu, dan PIP SMA sebesar Rp 1 juta yang akan cair ke rekening SimPel PIP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x