Cek Siswa SD, SMP, SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Modal 2 Nomor, Cair Usai Lakukan Ini

- 4 Maret 2023, 17:49 WIB
Cara cek siswa SD, SMP, dan SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor dan cara aktivasi rekening.
Cara cek siswa SD, SMP, dan SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor dan cara aktivasi rekening. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui cara cek siswa SD, SMP, dan SMA yang dapat PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id modal dua nomor nantinya bantuan hingga Rp 1 juta akan cair usai lakukan aktivasi rekening SimPel.

Program Indonesia Pintar atau PIP adalah program bantuan yang diberikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

KIP menjadi syarat siswa dapat bantuan PIP Kemdikbud 2023 agar bantuan hingga Rp 1 juta cair ke rekening SimPel.

Nominal bantuan yang nantinya didapat oleh siswa penerima PIP beragam, sesuai dengan tingkat pendidikannya. Siswa SD dapat Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA dapat cairkan Rp 1 juta.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP, Ini Cara Cek Daftar Penerima PIP 2023 dan Jadwal Bantuan Kapan Cair

Sebagai informasi, proses penyaluran PIP Kemdikbud 2022 sudah berakhir pada 15 Februari 2023 lalu dan kini para siswa tinggal menunggu proses pencairan PIP Kemdikbud 2023.

 

Sembari menunggu proses pencairan PIP Kemdikbud 2023 dimulai, tidak ada salahnya bagi siswa untuk mengetahui cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id dan cara yang harus dilakukan agar bantuan Rp 1 juta cair. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x