PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair Usai Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id dan Lakukan Aktivasi Rekening

- 3 Maret 2023, 16:32 WIB
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair usai cek nama siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id dan lakukan aktivasi rekening SimPel.
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair usai cek nama siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id dan lakukan aktivasi rekening SimPel. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair usai cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id dan lakukan aktivasi rekening.

Saat ini para siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah menunggu dana bantuan sesuai dengan nominal setiap tingkatan pendidikan kapan cair ke rekening SimPel.

Program Indonesia Pintar adalah program dari pemerintah untuk membantu para siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam bentuk uang tunai.

Uang tunai nantinya akan dikirim melalui bank penyalur ke rekening SimPel yang sudah diaktivasi oleh siswa penerima PIP.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud Terbaru Tahun 2023 di Link Ini: Apakah Cair Maret 2023 Ini?

Sebagai informasi PIP Kemdikbud 2023 adalah lanjutan dari penyaluran bantuan PIP 2022 untuk siswa yang belum sempat aktivasi rekening SimPel.

Seperti yang sudah disinggung di atas, nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan siswa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x