Program KIP Kuliah 2023 Sudah Dibuka, Berikut Jadwal Lengkap dan Daftar Biaya yang Dicover KIP Kuliah

- 21 Februari 2023, 07:50 WIB
Ilustrasi perkuliahan, informasi program KIP Kuliah 2023 yang sudah dibuka, jadwal lengkap, dan daftar biaya yang dicover KIP Kuliah
Ilustrasi perkuliahan, informasi program KIP Kuliah 2023 yang sudah dibuka, jadwal lengkap, dan daftar biaya yang dicover KIP Kuliah /www.freepik.com/@freepik

BERITA DIY – Berikut informasi terkait program KIP Kuliah 2023 yang sudah dibuka, jadwal lengkap, dan daftar biaya yang dicover KIP Kuliah.

Program KIP Kuliah 2023 sudah dibuka dan dapat diakses melalui website resmi kip-kuliah.kemdikbud.go.id. KIP Kuliah memberikan akses kepada seluruh siswa di Indonesia untuk menggapai cita-cita melalui jenjang pendidikan di perkuliahan.

KIP Kuliah berlaku untuk jalur seleksi masuk perguruan tinggi seperti SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri PTN, dan Seleksi Mandiri PTS. Beberapa biaya dalam masa perkuliahan akan dicover KIP Kuliah jika lolos semua tahap seleksinya.

Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka memerlukan data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan ponsel (alamat email). Pastikan NISN, NPSN dan NIK dari calon peserta KIP Kuliah 2023 valid, sesuai data yang tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), KemendikbudRistek.

Baca Juga: Login kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Penuhi Syarat Ini untuk Daftar KIP Kuliah 2023, Ini Cara Daftar

Dilansir dari website resmi kip-kuliah.kemdikbud.go.id, berikut jadwal lengkap jadwal Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah:

  1. Pendaftaran akun siswa KIP Kuliah dibuka pada 14 Februari 2023 dan ditutup pada 31 Oktober 2023.
  2. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dibuka pada 16 Februari 2023 dan ditutup pada 27 Februari 2023.

Dilansir dari akun instagram @kipkuliah_info, berikut manfaat yang akan diterima oleh penerima program KIP Kuliah terkait daftar biaya yang dicover program KIP Kuliah:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x