Desil KIP Kuliah Itu Apa, Ketahui Kepanjangan Desil hingga Cara Mengetahui Desil di DTKS Kemsos & Kriterianya

- 15 Februari 2023, 17:21 WIB
Desil adalah apa, kriteria desil 1, kepanjangan desil, cara mengetahui desik di DTKS Kemsos dan tujuan musdes DTKS Kemensos.
Desil adalah apa, kriteria desil 1, kepanjangan desil, cara mengetahui desik di DTKS Kemsos dan tujuan musdes DTKS Kemensos. /Tangkapan layar/kip-kuliah.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari desil adalah apa, kriteria desil 1, kepanjangan desil, cara mengetahui desik di DTKS Kemsos dan tujuan musdes DTKS Kemensos.

Ketahui desil KIP Kuliah itu apa, ketahui kepanjangan dari desil KIP Kuliah hingga cara mengetahui desil di DTKS Kemsos beserta kriterianya.

KIP Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar - Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan bagi Pemerintah bagi lulusan SMA sederajat dengan potensi akademik dan keterbatasan ekonomi.

Adanya KIP Kuliah sendiri untuk membantu asa para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Baca Juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Lengkap dengan Syarat dan Jadwal Seleksi

Kemudian, program ini juga untuk memperluas akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Bantuan ini berlaku bagi mereka yang lolos melalui jalur SNMPTN, UTBK SBMPTN, dan Ujian Mandiri di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Seperti diketahui, Puslapdik Kemendikbudristek telah membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2023 mulai hari ini, Rabu 15 Februari 2023.

Untuk registrasi akun atau pendaftaran KIP Kuliah Merdeka berlangsung mulai 14 Februari-31 Oktober 2023 dengan penetapan penerima mulai 1 Juli-31 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x