Niat Puasa Qadha Ramadhan Bulan Rajab, Lafal Arab dan Artinya

- 26 Januari 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi. Niat puasa Qadha Ramadhan bulan Rajab, niat puasa dapat dibaca saat malam hari, cek niat puasanya di sini.
Ilustrasi. Niat puasa Qadha Ramadhan bulan Rajab, niat puasa dapat dibaca saat malam hari, cek niat puasanya di sini. /Pixabay/@mohamed_hassan


BERITA DIY – Simak niat puasa Qadha Ramadhan di bulan Rajab, lafal Arab dan artinya. Cek niat puasa Qadha Ramadhan di sini.

Puasa Qadha Ramadhan bisa dilakukan di bulan Rajab. Bagi muslim dapat puasa Qadha Ramadhan bersamaan dengan puasa di bulan Rajab, dalam artikel ini terdapat niat puasa Qadha Ramadhan bulan Rajab.

Puasa bulan Rajab dapat dilaksanakan beberapa hari dan hukumnya sunnah. Puasa bulan Rajab dapat juga dilaksanakan berselang seling yaitu satu hari puasa dan satu hari tidak berpuasa.

Untuk puasa Qadha Ramadhan hukumnya wajib. Dianjurkan untuk tidak menunda dalam mengganti puasa Ramadhan dan segera mengganti puasa.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Rajab Shahih, Amalan Sunnah di Bulan Rajab dan Tata Cara Berpuasa

Puasa Ramadhan merupakan puasa wajib yang harus dijalankan semua umat muslim. Hal ini, karena puasa Ramadhan adalah salah satu rukun islam.

Beberapa orang boleh tidak menjalankan puasa Ramadhan, jika sedang melakukan perjalanan jauh, sedang sakit, ibu hamil dan menyusui, dan orang tua yang sudah tidak kuat untuk menjalankan puasa.

Bagi orang tua yang sudah tidak mampu menjalankan puasa Ramadhan, maka diwajibkan untuk membayar fidyah yang artinya mengganti atau menembus.

Membayar fidyah setiap hari dengan memberikan makan untuk orang yang tidak mampu atau miskin. Hal ini, untuk mengganti ibadah puasa Ramadhan yang tidak dilaksanakan.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab di Bulan Rajab, Ini Amalan Bulan Rajab Tanggal 1 sampai 10 hingga Puasa Rajab Berapa Hari

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x