Bacaan Doa Setelah Tahlil dan Yasin Lengkap dengan Link Baca Surat Yasin Ayat 1-83 Teks Arab dan Latin

- 17 November 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi. Tersaji link bacaan Yasin lengkap 83 ayat serta tahlil NU dan bacaan doa setelah tahlilan lengkap teks Arab dan latin.
Ilustrasi. Tersaji link bacaan Yasin lengkap 83 ayat serta tahlil NU dan bacaan doa setelah tahlilan lengkap teks Arab dan latin. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak bacaan doa setelah tahlil NU dan Yasin lengkap di artikel ini. Tersaji pula link surat Yasin full ayat 1-83 dengan teks Arab dan latin.

Pada malam Jumat, umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa oleh Nabi Muhammad Saw.

Malam Jumat merupakan malam yang penuh dengan keberkahan. Di mana Rasulullah Saw menyebutkan bahwa pada malam Jumat, Allah akan mengampuni dosa 600 ribu hamba-Nya.

Kata Nabi Muhammad Saw dalam sebuah hadits:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : » خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ وَفِيهِ أُخْرِجَ مِنْهَا وَلَا تَقُومُ السَّاعَةُ إِلَّا فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ « رواه مسلم

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Yasin Versi NU Lengkap dengan Keutamaan, Teks Arab, Latin, dan Terjemahan Full 83 Ayat

Artinya: Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah pernah bersabda:” Hari terbaik di mana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat”.

Selain keutamaan di atas, malam Jumat juga merupakan waktu yang tepat untuk memanjatkan doa, karena malam Jumat merupakan waktu yang mustajab.

Hal ini dijamin oleh Nabi Muhammad Saw sebagaimana beliau sebut dalam salah satu hadits yang berbunyi:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x