Pendaftaran PPPK Guru 2022: Ini Poin-Poin yang Harus Ada dalam Teks Deskripsi Diri, Maksimal 3000 Karakter

- 3 November 2022, 09:31 WIB
Ini poin-poin yang harus ada dalam teks deskripsi diri saat seleksi PPPK guru 2022.
Ini poin-poin yang harus ada dalam teks deskripsi diri saat seleksi PPPK guru 2022. /Antarafoto/@Yusuf Nugroho

BERITA DIY - Para pelamar seleksi PPPK guru 2022 mulai mencari tahu poin-poin apa saja yang harus ada dalam teks deskripsi diri saat menyerahkan syarat pendaftaran.

Sebagai informasi, pada saat mendaftar seleksi PPPK guru 2022, para pelamar harus memasukkan teks deskripsi diri maksimal 3000 karakter.

Adapun teks deskripsi diri tersebut harus diinputkan di laman SSCASN BKN. Teks deskripsi diri mesti disertakan pada saat pelamar mengikuti seleksi administrasi.

Jangan salah, teks deskripsi diri bisa menjadi salah satu penentu apakah pelamar lolos seleksi PPPK guru 2022 untuk tahap selanjutnya atau tidak.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Guru 2022 Sudah Dibuka, Ini Jadwal Rekrutmen, Syarat, hingga Cara Daftar di sscasn.bkn.go.id

Dengan membuat deskripsi diri yang baik dan benar, serta isinya lengkap, maka akan jadi poin tambahan pada saat mendaftarkan diri dalam seleksi PPPK guru 2022.

Ada poin-poin penting yang wajib disertakan oleh para pelamar seleksi PPPK guru 2022 dalam teks deskripsi diri yang diinputkan.

Dalam batas 3000 karakter, para pelamar harus mampu merajut kata-kata serapi dan harus mudah dipahami sehingga bisa jadi nilai tambahan pada saat seleksi.

Adapun poin-poin penting yang harus termuat dalam teks deskripsi diri seleksi PPPK guru 2022 ialah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x