Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 1 Halaman 49 Uji Kompetensi Bagian B: Proses Terjadinya Menstruasi

- 28 Juli 2022, 09:47 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 1 halaman 49 Uji Kompetensi Bagian B, proses terjadinya menstruasi.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 1 halaman 49 Uji Kompetensi Bagian B, proses terjadinya menstruasi. /PIXABAY/1499541

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 1 halaman 49 Uji Kompetensi Bagian B, proses terjadinya menstruasi dan skema spermatogenesis.

Pembahasan pada Bab 1 di Semester 1 akan mengulik materi reproduksi pada manusia. Bab tersebut dibagi menjadi 3 sub bab.

Pada akhir Bab 1 akan ada soal Uji Kompetensi seputar sistem reproduksi pada manusia baik perempuan atau laki-laki serta penyakit pada sistem reproduksi.

Ketahui kunci jawaban IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 1 halaman 49 Uji Kompetensi Bagian B pada artikel ini. Kunci jawaban dapat menjadi referensi bagi orang tua untuk membimbing putra dan putrinya untuk belajar di rumah.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal Matematika SMP MTS Kelas 9 Semester 1 dan Pembahasannya: Perpangkatan dan Bentuk Akar

Sebelum melihat kunci jawaban, mintalah anak untuk mencoba mengerjakannya secara mandiri terlebih dahulu. Jika mengalami kesulitan, gunakan kunci jawaban ini sebagai bantuan.

Soal berikut bersumber dari Buku Siswa IPA Kelas 9 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban Uji Kompetensi Bagian B halaman 49, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

1. Jelaskan proses terjadinya menstruasi dan hormon yang berperan!

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x