Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Ujian PAT Ilmu Pengetahuan Alam IPA Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Kurikulum 202

- 6 Juni 2022, 17:35 WIB
Ilustrasi kunci jawaban dan pembahasan soal ujian PAT pelajaran pengetahuan alam (IPA) kelas 9 SMP/MTs semester 2 sesuai kurikulum 2013 tahun 2022.v
Ilustrasi kunci jawaban dan pembahasan soal ujian PAT pelajaran pengetahuan alam (IPA) kelas 9 SMP/MTs semester 2 sesuai kurikulum 2013 tahun 2022.v /Unsplash/Green Chameleon

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal ujian penilaian akhir tahun (PAT) untuk pelajaran pengetahuan alam (IPA) pada kelas 9 SMP/MTs semester 2 sesuai dengan kurikulum 2013 yang dipergunakan pada tahun 2022.

Siswa tingkat menengah pertama sederajat akan menghadapi ujian PAT pada minggu-minggu ini jika mengikuti kurikulum yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kurikulum ini menjadi acuan seluruh sekolahan di Indonesia, baik negeri atau swasta.

Perlu diketahui, PAT merupakan salah satu tolak ukur untuk pemahaman siswa SD, SMP, atau SMA dalam belajar mengajar dalam kurun waktu setahun. Penilaian ini tidak hanya ujian PAT, tetapi melingkupi penilain akhir semester (PAS) dan penilaian tengah semester (PTS).

Baca Juga: Kunci Jawaban dan pembahasan Soal PAT Bahasa Inggris Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Kurikulum 2013 2022

Ujian akhir tahun ini, akan melingkupi seluruh mata pelajaran yang sudah diberikan selama satu tahun belajar mengajar. Ujian PAT akan mengacu kepada kurikulum yang digunakan pada tahun 2022 yang terangkum dalam buku IPA SMP/MTs Semester II yang diterbitkan oleh Kemendikbud.

Untuk kunci jawaban dan pembahasan soal PAT Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8 SMP/MTs semester 2 tahun ajaran 2022 dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal ujian penilaian akhir tahun (PAT) untuk pelajaran pengetahuan alam (IPA) pada kelas 8 SMP/MTs semester 2:

Baca Juga: Contoh Soal PJOK Kelas 3 SD Semester 2 Tema 7 dan Kunci Jawaban untuk Latihan Jelang PTS 2022

  1. Faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan adalah ….
  2. gaya tekan dan massa benda
  3. gaya tekan dan gaya gravitasi
  4. luas bidang tekan dan gaya tekan
  5. luas bidang tekan dan gaya gravitasi

Kunci jawaban dan pembahasan soal:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x