Biaya Kuliah Offline dan Online, Termurah Jurusan Apa? Cek Untuk UGM, UI, dan ITB pada Tahun Ajaran 2022

- 24 Juni 2022, 20:00 WIB
ILUSTRASI - Ini biaya kuliah di UGM, ITB, dan UI sistem UKT tahun ajaran 2022.
ILUSTRASI - Ini biaya kuliah di UGM, ITB, dan UI sistem UKT tahun ajaran 2022. /PIXABAY/Leo_Fontes

BERITA DIY - Ketahui biaya kuliah offline dan offline untuk berbagai universitas seperti UGM, UI, dan ITB yang diberlakukan pada tahun ajaran 2022/2023 kali ini.

Proses seleksi masuk ke Perguruan Tinggi untuk tahun ajaran 2022/2023 seperti diketahui telah mencapai tahap pengumuman yang dilakukan dalam program SBMPTN yang lalu.

Bagi siswa yang dinyatakan lulus dalam program SBMPTN sesuai dengan kampus yang diinginkan, kemudian banyak yang menanyakan mengenai biaya kuliah yang nantinya harus dibayarkan.

Sejumlah siswa memang diketahui telah diumumkan bahwa masuk ke dalam sejumlah kampus seperti UGM, UI, hingga ITB yang pada tahun ini memiliki peminat yang cukup banyak.

Baca Juga: Tanggal Pasti Gaji 13 Cair PNS, Pensiunan, TNI, Polri Jatuh 1 Juli? Cek Libur Sekolah Kalender Pendidikan 2022

Mengenai sistem pembayaran biaya kuliah untuk mahasiswa yang terdapat pada UGM, UI, dan ITB pada tahun 2022 kali ini diketahui masih menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal atau UKT.

Sistem UKT tersebut merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh setiap mahasiswa di berbagai kampus atau dalam hal ini seperti UGM, ITB, dan UI dalam periode 1 semester ke depan.

Dalam sistem UKT, biaya kuliah yang harus dibayarkan oleh mahasiswa sendiri nantinya setiap mahasiswa berbeda-beda bergantung pada golongan yang dimasukinya.

Sehingga nantinya di setiap golongan UKT masing-masing kampus seperti UGM, UI, dan ITB akan terdapat pula jumlah nominal yang berbeda-beda berdasarkan pada kebijakan masing-masing kampus.

Baca Juga: Cara Daftar Mahasiwa Baru Universitas Terbuka 2022, Jurusan, Biaya, dan Jadwal Pendaftaran UT

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x