PPDB Jakarta 2022 untuk SMA dan SMK Kapan Dibuka? Jadwal Lengkap dan Tata Cara Pendaftaran

- 30 Mei 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi - PPDB Jakarta 2022 telah dibuka, berikut syarat, jadwal lengkao, dan tata cara pendaftaran.
Ilustrasi - PPDB Jakarta 2022 telah dibuka, berikut syarat, jadwal lengkao, dan tata cara pendaftaran. /Tangkap layar instagram.com/@officialppdbdki

BERITA DIY - Simak PPDB Jakarta 2022 untuk SMA dan SMK kapan dibuka beserta jadwal lengkap hingga tahap pendaftaran.

Pengajuan akun PPDB Jakarta 2022 jenjang SMA dan SMK mulai dibuka hari ini, Senin, 30 Mei 2022. Berikut jadwal lengkap dan tahap pendaftaran seleksi.

Adapun PPDB Jakarta 2022 untuk jenjang SMA berlaku jalur Prestasi, Afirmasi dan Zonasi beserta jenjang SMK berlaku jalur Prestasi dan Afirmasi.

Baca Juga: Login ppdb.jakarta.go.id untuk Daftar PPDB SMA 2022 di DKI Jakarta yang Dibuka Hari Ini, Ini Jadwal Lengkap

Lebih lanjut syarat daftar PPDB Jakarta 2022 SMA/SMK adalah peserta harus maksimal 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2022, lulus SMA/Sederajat, tercatat dalam KK yang dikeluarkan oleh Dukcapil DKI Jakarta paling lambat 1 Juni 2021.

Bagi calon peserta yang memilih jenjang SMK dan tergolong disabilitas, maka diharuskan memilih kompetensi keahlian menyesuaikan karakteristik tuntutan kompetensi keahlian yang dipilih.

Sementara, mekanisme daftar PPDB DKI Jakarta 2022 dari rumah bisa mengakses link ppdb.jakarta.go.id. Tak hanya itu, peserta juga dapat melihat daya tampung, memantau hasil seleksi sementara, dan pengumuman.

Baca Juga: Jadwal PPDB 2022 TK, SD dan SMP di Bantul: 4 Jalur, Kuota, Link Online Daftar Sekolah

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh akun IG @officialppdbdki, jadwal PPDB Jakarta telah dimulai sejak tanggal 17 Mei untuk prapendaftaran yang berlangsung hingga 14 Juni 2022 mendatang.

Lalu, jadwal pengajuan akun terhitung sejak hari ini, Senin, 30 Mei 2022. Selengkapnya jadwal PPDB Jakarta jalur Prestasi Akademik & Non-Akademik, PPDB Bersama Tahap 1 dan Jalur Afirmasi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x