Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 8 Semester 2: Statistika tentang Menganalisis Data

- 17 April 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika untuk SMP/MTs kelas 8 semester 2: Statistika tentang Menganalisis Data sesuai kurikulum 2013.
Ilustrasi kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika untuk SMP/MTs kelas 8 semester 2: Statistika tentang Menganalisis Data sesuai kurikulum 2013. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 Semester 2 mengenai Statistika tentang Menganalisis data.

Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menerbitkan buku Matematika Kelas VIII SMP/MTs Semester 2 untuk menjadi pegangan siswa dan guru mata pelajaran Matematika.

Buku tersebut menjadi pegangan seluruh siswa dan guru Matematika seluruh Indonesia, sebab buku tersebut disusun berdasarkan kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Sehingga sekolah di kota atau di desa memiliki mutu yang sama.

Baca Juga: Apa Itu Gaya? Kunci Jawaban Tema7 Kelas 4 SD MI IPA Hal 37-38, Keberagaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku

Sedangkan kunci jawaban dan pembahasan soal dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd., dengan tujuan agar siswa atau pendamping siswa lebih mudah memahami soal tentang statistika tentang menganalisis data.

Berikut pembahasan kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 Semester 2 mengenai Statistika tentang Menganalisis data.

  1. Diagram di bawah ini menunjukkan data penjualan beberapa jenis televisi di Toko Elektronik Wawan Jaya Makmur pada bulan Januari.

Soal Statistika tentang Menganalisis Data
Soal Statistika tentang Menganalisis Data Buku Matematika Kelas 8 SMP/MTs Semester 2

  1. Pada bulan tersebut, TV merk apa yang terjual paling banyak dan paling sedikit?
  2. Berapa total TV yang terjual pada toko tersebut berdasarkan diagram di atas?

Kunci Jawaban dan Pembahasan soal

Baca Juga: Contoh Soal UAS Pendidikan Agama Islam Kelas 7 SMP dan Kunci Jawaban Pilihan Ganda: Hukum dan Macam Shalat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x