Kunci Jawaban dan Contoh Soal Uji Kompetensi Matematika Kelas 8 SMP MTs Semester 2: Bangun Ruang Sisi Datar

- 15 April 2022, 15:39 WIB
 Kunci jawaban dan contoh soal uji kompetensi Matematika kelas 8 SMP/MTS semester 2 tentang bangun ruang sisi  datar sesuai kurikulum 2013.
Kunci jawaban dan contoh soal uji kompetensi Matematika kelas 8 SMP/MTS semester 2 tentang bangun ruang sisi datar sesuai kurikulum 2013. /PIXABAY/Jills

BERITA DIY – Berikut ini kunci jawaban dan contoh soal uji kompetensi Matematika kelas 8 SMP/MTs untuk semester 2 dalam Bab Bangunan Ruang sisi Datar

Contoh soal ujian kompetensi kelas 8 SMP/MTs semester 2 ini mengacu kepada kurikulum 2013 yang menjadi acuan pembelajaran seluruh sekolah di Indonesia, termasuk dalam mata pelajar Matematika.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Budaya, merilis buku saku untuk siswa berjudul Matematika Kelas 8 SMP Semester 2 sebagai pegangan siswa dan guru. Jika merujuk tersebut, pelajaran SMP kelas 8 semester 2 ini sampai pada ujian kompetensi setelah menyelesaikan materi Bangunan Ruang Sisi datar.

Baca Juga: Contoh Soal UAS PJOK Kelas 7 SMP dan Kunci Jawaban Pilihan Ganda: Permainan Sepak Bola, Voli, dan Basket

Sedangkan kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Berikut kunci jawaban dan contoh soal uji kompetensi Matematika kelas 8 SMP/MTs untuk semester 2 dalam Bab Bangunan Ruang sisi datar.

1. Disediakan kawat yang panjangnya 6 m, akan dibuat kerangka balok berukuran 13 cm × 9 cm × 8 cm. Banyak kerangka balok yang dapat dibuat dari kawat tersebut adalah ....

A. 3 buah

B. 4 buah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x