Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut, Simak Penyebab, Gejala, dan Cara Mencegahnya

- 27 Maret 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi cara ampuh menghilangkan bau mulut. Simak pula penyebab, gejala, dan cara mencegahnya agar nafas tetap segar tanpa bau tak sedap.
Ilustrasi cara ampuh menghilangkan bau mulut. Simak pula penyebab, gejala, dan cara mencegahnya agar nafas tetap segar tanpa bau tak sedap. /PIXABAY/klimkin

BERITA DIY - Begini cara ampuh menghilangkan bau mulut. Simak pula penyebab, gejala, dan cara mencegahnya agar nafas tetap segar tanpa bau tak sedap.

Masalah bau mulut bisa terjadi pada siapa saja karena penyebabnya yang cenderung beragam. Sebenarnya, bau mulut tidak hanya disebabkan oleh masalah pada bagian gigi atau gusi saja.

Dalam bahasa medis, masalah bau mulut disebut sebagai halitosis atau fetor oris. Sebagaimana dikutip dari platform Healthline pada Minggu, 27 Maret 2022, bau mulut bisa berasal dari mulut, gigi, atau bahkan masalah dalam perut.

Baca Juga: 8 Bahan Dasar Produk Oil Based untuk Merawat Kulit dan Wajah, Ketahui Manfaat dan Saran Pemakaiannya

Meski tampak sepele, masalah bau mulut juga bisa berlangsung parah tergantung kondisi yang dimiliki oleh penderita.

Tentu saja, masalah bau mulut ini bisa dideteksi oleh orang lain yang menjadi lawan bicara penderita. Namun, sebenarnya penderita sendiri bisa merasakan gejala bau mulut yang dideritanya.

Gejala bau mulut biasanya berbentuk indra pengecap yang tidak terasa nyaman, aliran nafas yang tercium tidak sedap ketika makan, atau ketika sedang menyikat gigi.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Rambut Lembut dan Jatuh, Sehat Beserta Tips Merawat Supaya Lebih Berkilau

Lalu, apa sebenarnya penyebab dari bau mulut?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x