Earth Hour Adalah Kegiatan Apa? Ini Tema dan Manfaat Earth Hour 2022 yang Viral, Bisa Dilakukan Jam Berapa?

- 26 Maret 2022, 19:57 WIB
Ilustrasi peringatan Earth Hour di Indonesia dan dunia hari ini, 26 Maret. Earth Hour adalah kegiatan apa? Telah viral di medsos dan dilakukan pada jam berapa.
Ilustrasi peringatan Earth Hour di Indonesia dan dunia hari ini, 26 Maret. Earth Hour adalah kegiatan apa? Telah viral di medsos dan dilakukan pada jam berapa. /PIXABAY/Alexas_Fotos

BERITA DIY - Hari ini, 26 Maret 2022 menjadi peringatan Earth Hour di Indonesia dan dunia. Earth Hour adalah kegiatan apa? Yang viral di medsos dan dilakukan pada jam berapa.

Dalam sejarah, kegiatan Earth Hour telah berlangsung selama 15 tahun. Apa yang dilakukan dalam peringatan ini adalah dengan mematikan lampu selama 1 jam.

Earth Hour digagas oleh Andy Ridley yang saat itu mantan Director of Communications WWF Australia.

Baca Juga: Dea OnlyFans Adalah Siapa? Ini Profil Sosok Viral karena Kasus Video Asusila, Link Akun IG, hingga Twitter

Lantas, dalam kampanyenya, gerakan Earth Hour memeroleh dukungan dari 2,2 juta orang dan 2.000 usaha bisnis yang mematikan lampu serentak pada 31 Maret 2007.

Ada yang bertanya, kenapa Earth Hour dilakukan tiap bulan Maret?

Dari situs resmi Earth Hour di earthhour.org, ada momen waktu ekuinoks yang terjadi pada pekan kedua hingga akhir bulan Maret.

Baca Juga: Apa Itu Earth Hour 2022? Ini Pengertian dan Kegiatan yang Harus Dilakukan untuk Berpartisipasi Selamatkan Bumi

Waktu ekuinoks adalah peristiwa saat matahari berada tepat di garis ekuator antara musim semi dan musim gugur di belahan Bumi utara dan selatan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x