Kuota Internet Kemendikbud Oktober Cair, Berikut Cara Cek Untuk Pengguna Smartfren, Telkomsel, Indosat dan XL

- 12 Oktober 2021, 11:45 WIB
Bantuan kuota internet Kemendikbud bulan Oktober 2021 sudah cair. Berikut cara cek untuk pengguna Smartfren, Telkomsel, Indosat, XL dan Three.
Bantuan kuota internet Kemendikbud bulan Oktober 2021 sudah cair. Berikut cara cek untuk pengguna Smartfren, Telkomsel, Indosat, XL dan Three. /Tangkap layar: kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

BERITA DIY - Bantuan kuota internet Kemendikbud bulan Oktober 2021 sudah cair. Berikut cara cek untuk pengguna Smartfren, Telkomsel, Indosat, XL dan Three (3).

Kemendikbud telah menyalurkan kuota internet gratis bulan Oktober sejak tanggal 11 sampai tanggal 15 medatang. Bantuan ini diperuntukan bagi pengajar dan pelajar dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi.

Pada bulan Oktober ini, jumlah penerima kuota internet Kemendikbud adalah sebanyak 26,6 juta orang. Jumlah ini meningkat dari bulan September dengan 24,4 juta penerima.

Baca Juga: Cek HP! Bantuan Kuota Internet Oktober Mulai Cair, Lakukan 4 Hal Ini Jika Belum Pernah Dapat Paket Data Gratis

Bantuan kuota internet Kemendikbud bersifat kuota umum, namun hanya bisa dipakai untuk mengakses aplikasi dan situs yang menunjang pembelajaran daring. Aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Zoom dan aplikasi pendidikan lainnya bisa diakses.

Sementara aplikasi yang tidak berhubungan dengan pembelajaran jarak jauh dipastikan tidak bisa dibuka memakai kuota internet Kemendikbud. Aplikasi yang tidak bisa diakses meliputi aplikasi game online, streaming film, streaming video, streaming musik dan sosial media.

Kuota internet Kemendikbud akan secara otomatis masuk ke nomor penerimanya sesuai besaran bantuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Kuota Internet Kemendikbud Oktober 2021 Cair Hari Ini, Ketahui Daftar Penerima dan Aplikasi yang Bisa Diakses

Adapun besaran bantuan kuota internet Kemendikbud adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x