Kuota Internet Kemendikbud Oktober 2021 Cair Hari Ini, Ketahui Daftar Penerima dan Aplikasi yang Bisa Diakses

- 11 Oktober 2021, 13:28 WIB
ILUSTRASI - Daftar penerima dan aplikasi yang digunakan kuota internet Kemendikbud.
ILUSTRASI - Daftar penerima dan aplikasi yang digunakan kuota internet Kemendikbud. /Tangkap Layar kuota-belajar.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Bantuan kuota internet Kemendikbud untuk bulan Oktober 2021 mulai dicairkan hari ini, segera cek daftar penerima dan aplikasi yang bisa diakses.

Kemendikbud kembali mencairkan bantuan berupa kuota internet ke sejumlah siswa maupun pendidik yang telah terdaftar sebagai penerima. Tahap penyaluran bantuan ini dimulai hari ini 11 Oktober 2021.

Program bantuan kuota internet yang diberikan oleh Kemendikbud ini merupakan bantuan untuk berlangsungnya pembelajaran jarak jauh yang selama ini diadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Cair Besok, Ini Cara Cek di Telkomsel, Indosat hingga XL

Dengan diberikannya bantuan berupa kuota internet dari Kemendikbud ini diharapkan baik siswa maupun pengajar dapat melaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan baik dan tidak terbebani besaran kuota.

Meski demikian, tak semua siswa dan pengajar akan mendapatkan bantuan berupa kuota internet Kemendikbud. Pasalnya bantuan ini hanya diberikan kepada siswa dan pengajar yang sebeleumnya telah melakukan pendaftaran.

Tak hanya itu, bahkan juga ada beberapa aplikasi yang bisa diakses dan tidak bisa diakses. Hal ini agar nantinya penerima bantuan kuota dapat fokus hanya pada pembelajaran yang dilakukan.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Oktober 2021 Cair Besok, Segera Cek Besaran Kuota di Berbagai Operator

Berikut merupakan daftar penerima kuota internet Kemendikbud yang mendapatkan pada bulan Oktober 2021:

1. Siswa PAUD: 7 GB per bulan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x