Dibuka Agustus! Cara Daftar Beasiswa LPDP Tahap 2 Kemenkeu, Serta Syarat Peserta dan Jadwal Seleksi

- 3 Agustus 2021, 09:11 WIB
ILUSTRASI - Cara daftar, syarat penerima dan jadwal seleksi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Keuangan (LPDP) Tahap 2 Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
ILUSTRASI - Cara daftar, syarat penerima dan jadwal seleksi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Keuangan (LPDP) Tahap 2 Kementerian Keuangan (Kemenkeu). /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Keuangan (LPDP) tahap 2 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali dibuka. Adapun beasiswa pendidikan program pascasarjana dan doktoral akan dibuka mulai 1 Agustus dan berakhir 8 September 2021.

Sejumlah seleksi harus dilalui calon peserta beasiswa LPDP tahap 2. Hal pertama yang dilakukan calon peserta adalah mendaftar secara daring pada laman https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Di laman LPDP tersebut, calon peserta harus melengkapi dan mengunggah seluruh dokumen yang diminta sebagai persyaratan dalam kolom di aplikasi pendaftaran.

Baca Juga: Lowongan Kerja LPDP Untuk S1 dan D3, Simak Formasi dan Cara Melamar, Terakhir 30 Juli 2021

Seperti dikutip dari laman resmi LPDP di www.lpdp.kemenkeu.go.id pada 3 Agustus 2021, masa perkuliahan tahap kedua akan dimulai paling cepat Januari 2022 untuk tujuan perguruan tinggi di dalam negeri dan Februari 2022 bagi mereka yang terpilih berkuliah di perguruan tinggi di luar negeri.

Baik tahap 1 maupun 2 ditujukan untuk pendaftar yang sudah memiliki maupun yang belum memiliki LoA unconditional (LoA). LoA adalah surat resmi dari perguruan tinggi (official admission) yang menyatakan seseorang telah diterima tanpa syarat. Unconditional LoA itu juga memuat nama lengkap, jenjang studi, program studi, serta intake studi.

Untuk daftar dilakukan secara online melalui situs Pendaftaran Beasiswa LPDP sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Link Daftar Bantuan Beasiswa KAHMIPreneur-Sandiaga Uno Gelombang 2 untuk Anak PKL, Pelajar SD dan Yatim Piatu

Jenis beasiswa LPDP tahap 2

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x