Link Pengumuman Hasil UM UNDIP Ujian Mandiri Universitas Diponegoro Jalur Vokasi, Cek Lolos Seleksi di Sini

- 16 Juli 2021, 19:10 WIB
Pengumuman hasil UM Undip 2021 Jalur Vokasi
Pengumuman hasil UM Undip 2021 Jalur Vokasi /https://pengumuman.undip.ac.id/

BERITA DIY – Berikut link dan cara cek pengumuman hasil Ujian Mandiri (UM) Univesitas Diponegoro (Undip) tahun 2021 jalur vokasi yang dapat diakses mulai hari ini, Jumat 16 Juli 2021 melalui link yang tersemat di akhir artikel.

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur Ujian Mandiri (UM) Vokasi kembali dibuka oleh Univesitas Diponegoro (Undip) pada tahun 2021 ini. Hal ini memperhatikan dari tingginya permintaan masyarakat untuk dibukanya PMB jalur ini.

Ujian Mandiri (UM) Vokasi Undip 2021 ini dilakukan dengan menggunakan portofolio nilai raport dan ujian online. Proses pendaftarannya telah dibuka sejak tanggal 1 Mei hingga 9 Juli 2021 dengan proses ujian atau tes seleksi dilaksanaan pada tanggal 11 Juli 2021 pukul 07.30.

Baca Juga: Link Cek Pengumuman Hasil Tes Jalur Mandiri PBUD atau PBM UNRI 14 Juli 2021 di pbud.unri.ac.id

Adapun persyaratan untuk mengikuti seleksi ini adalah Siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2021, 2020 dan 2019, memenuhi persyaratan sesuai program studi yang dituju, dan berusia maksimal 22 tahun.

Pilihan kelompok program studi yang tersedia terdiri dari kelompok Saintek yang terdiri dari tujuh program studi dan kelompok Soshum yang terdapat enam program studi.

Materi ujian meluputi Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik Matematika (TPA) Biologi, Kimia dan Fisika untuk kelompoK Saintek dan Tes Kemampuan Akademik (TPA) Sosiologi, Ekonomi, Geografi, Sejarah untuk program Soshum.

Pengumuman hasil ujian mandiri (UM) jalur vokasi Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2021 telah dapat diakses mulai hari ini, Jumat 16 Juli 2021 melalui link pengumuman.undip.ac.id dengan cara sebagai berikut.

Baca Juga: Cek Pengumuman SMMPTN Barat, 14 Juli di smmptnbarat.id dan Link Mirror 6 PTN Unila, UNJA, hingga UIN Jakarta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x