Cara Cek Pengumuman Resmi UM UNDIP 2021 Program Sarjana di Website pengumuman.undip.ac.id

- 8 Juli 2021, 17:20 WIB
Tampilan utama website resmi Universitas Diponegoro atau UNDIP yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.
Tampilan utama website resmi Universitas Diponegoro atau UNDIP yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. /Tangkap Layar: undip.ac.id

BERITA DIY - Universitas Diponegoro atau yang disingkat dengan UNDIP adalah salah satu dari universitas yang menyelenggarakan Ujian Mandiri (UM). UM UNDIP adalah jalur seleksi untuk masuk ke jurusan yang diinginkan di UNDIP.

Pengumuman seleksi UM UNDIP 2021 dapat dilihat pendaftar atau peserta seleksi secara online mulai tanggal 7 Juli 2021 lalu. Pengumuman resmi hanya dapat dicek di pengumuman.undip.ac.id.

UNDIP sebelumnya telah membuka pendaftaran sejak 19 April hingga 23 Juni 2021 lalu. Proses seleksi kemudian diselenggarakan dalam rentan waktu tanggal 21 Juni sampai 2 Juli 2021.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Universitas Negeri Malang UM, Universitas Airlangga Unair, dan ITS

Kuota untuk seleksi UM UNDIP 2021 cukup besar dengan daya tampung 50 persen dari total mahasiswa jenjang Sarjana (S1). Pengumuman dapat dicek menggunakan nomor peserta pendaftar dan nomor billkey yang tertera di bukti pendaftaran.

Berikut ini adalah cara cek pengumuman UM UNDIP 2021 di laman pengumuman.undip.ac.id:

  1. Buka laman pengumuman.undip.ac.id.
  2. Masukkan nomor peserta yang tertera di bukti pendafataran seleksi.
  3. Masukkan nomor billkey yang didapat dari kode lembaga ditambah no PIN yang tercantum di bukti pendaftaran.
  4. Klik Lihat Hasil untuk mengetahui hasil seleksi UM UNDIP 2021.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kuliah Jalur Mandiri di PTN: ITB, UI, UGM, ITS, Unpad, Undip, hingga IPB

Pengumuman hasil seleksi UM UNDIP 2021 bisa diakses sejak Rabu, 7 Juli 2021, mulai pukul 20.00 WIB. Jadwal untuk mengecek pengumuman hasil seleksi jalur mandiri UNDIP 2021 dilakukan sesuai dengan informasi resmi panitia seleksi.

Dikutip dari laman undip.ac.id, jumlah calon mahasiswa baru yang akan diterima melalui seleksi UM UNDIP 2021 mencapai 5.089 orang dari program Sarjana (S1). Seluruhnya akan ada 10.190 mahasiswa baru program S1 yang akan diterima UNDIP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x