Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binguo EV Indonesia 2023: Prediksi Harga, Interior, dan Kapasitas Baterai

- 17 November 2023, 13:22 WIB
Ilustrasi- Mobil listrik wuling Binguo EV Milk Tea, spesifikasi mobil listrik Wuling Binguo EV di Indonesia 2023, lengkap prediksi harga, interior, dan kapasitas baterai.
Ilustrasi- Mobil listrik wuling Binguo EV Milk Tea, spesifikasi mobil listrik Wuling Binguo EV di Indonesia 2023, lengkap prediksi harga, interior, dan kapasitas baterai. /https://wuling.id/id/binguo-ev
 
BERITA DIY - Informasi spesifikasi mobil listrik Wuling Binguo EV di Indonesia 2023, lengkap prediksi harga, interior, dan kapasitas baterai.
 
Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik paling anyar di Indonesia, yakni Binguo EV, dan inilah spesifikasi lengkap eksterior, interior, dan kapasitas baterai.
 
Mobil listrik Wuling Binguo EV hadir dengan spesifikasi sentuhan desain classy retro yang ikonik untuk gaya hidup mobilitas ramah lingkungan.
 
Wuling Binguo EV disempurnakan dengan easy home charching dan pilihan baterai canggih daya 31,9 kWh dan 37,9 kWh untuk jarak tempuh hingga 410 km yang sukses bikin penasaran komsumen.
 
 
Lantas seperti apa spesifikasi lengkap dari mobil listrik Wuling Binguo EV dan berapa harga jual di Indonesia?
 
Mobil ini dirancang dengan dimensi yang cukup ringkas, panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm serta memiliki pilihan warna yang sangat ekslusif.
 
Didukung degan teknologi DC Fast Charging sekitar 30 - 35 menit saja, untuk pengisian daya baterai tertentu hingga 30 - 80%.
 
Di Indonesia mobil listrik Wuling Binguo EV dipamerkan dengan pilihan warna yang sangat kalem seperti Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.
 
 
Tak hanya pada bagian eksterior saja, spesifikasi bagian interior seperti jok dan bagian setir juga mengadopsi gaya klasik ikonik dengan sentuhan material kulit.
 
Memiliki kabin yang luas, mobil listrik Wuling Binguo EV ini dirancang untuk memudahkan konfigurasi ruang agar sesuai dengan kebutuhan bagasi.
 
Meskipun berbentuk mungil kabin mobil listrik Binguo EV dilengkapo dengan 15 storage untuk menyimpan berbagai barang penting.
 
Mobil litrik terbaru di Indonesia ini menggunakan 74% rangka High Strenght Steel (HSS) dan UHSS atau Ultra High Strenght Steel pada 25 bagian keamanan.
 
 
Selain itu mobil listrik Wuling Binguo EV ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen.
 
Pengaturan kursi elektrik pada Wuling Binguo EV ini hanya tersedia pada bagian pengemudi saja, namun sudah memiliki pengerem Automatic Vehicle Hold.
 
Kemudian fitur canggih lainnya dari Binguo EV yakni memiliki Electronic Stability Control, kamera dan sensor parkir, Tire Preasure, dan Monitoring System.
 
Fitur Immobilizer, Smart Start System, Keyless Entry dan Cruise Control juga dipasangkan pada mobil listrik milik Wuling Motors ini.
 
 
Mobil listrik ini tampak menggemaskan karena memiliki bodi bulat, namun tetap menonjolkan sisi stylish karena dipadukan dengan headlamp lucu dan desain water splash unik pada bagian rodanya.
 
Selanjutnya pada lampu sein milik mobil listrik Wuling Binguo EV juga sudah menerapkan fitur otomatis atau elektrik.
 
Mobil listrik ini juga diklaim mudah dikendarai pada jalur macet atau area sempit. Selain itu Binguo EV memiliki akselerasi cepat dengan silent drive yang bikin tenang pengendara.
 
Kemudian untuk siluet yang dihadirkan pada desain eksterior Wuling Binguo EV, selain retro look premium juga high gloss trim strips pada atas bodi yang memiliki kesan berkelas.
 
 
Sedangkan untuk harga mobil listrik Wuling Binguo EV ini diprediksi akan dibanderol dengan harga dibawah Rp200 jutaan di Indonesia.
 
Sementara untuk mobil listrik yang lebih dulu dipamerkan dengan harga dibawah Rp200 jutaan ada dari merk Seres E1 dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.
 
Seres E1 sendiri memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh Lithium Iron Phosphate untuk tipe terendah bisa menempuh jarak hingga 180 km.
 
Sebagai perbandingan, di Indonesia ada mobil listrik lain yang juga sudah mulai dipasarkan selain Wuling Binguo EV ini, seperti Hyundai Ioniq Electric, Nissan Leaf, hingga Mini Electic dan Lexus UX300e.
 
Itulah informasi spesifikasi mobil listrik Wiuling Binguo EV di Indonesia 2023, lengkap prediksi harga, interior, dan kapasitas baterai.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x