Bocoran Spesifikasi dan Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 yang Dirilis di IIMS Hybrid 2022

- 1 April 2022, 12:38 WIB
Berikut ini bocoran spesifikasi dan kisaran harga mobil IONIQ 5 Hyundai yang merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.
Berikut ini bocoran spesifikasi dan kisaran harga mobil IONIQ 5 Hyundai yang merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. /Hyundai.com/Hyundai Motor Company

BERITA DIY – Simak bocoran spesifikasi dan kisaran harga dari mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, Hyundai IONIQ 5 yang diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung kemarin, Kamis, 31 Maret 2022 hingga Minggu, 10 April 2022 mendatang.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil listrik terbaru dan yang pertama diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat, yaitu Hyundai IONIQ 5 pada Kamis, 31 Maret 2022 kemarin.

Mobil yang sempat di-tease pada 23 Februari 2021 kemarin juga menjadi mobil pertama dari pabrikan Hyundai yang menggunakan platform Hyundai Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Wuling yang Dijajal Menko Luhut

Dalam web resminya di Hyundai.com, IONIQ 5 disejajarkan dengan mobil EV lainnya dari Hyundai seperti KONA Electric dan juga pendahulunya, IONIQ Electric.

Ditelaah lebih dalam, IONIQ 5 telah dilengkapi dengan portable charger yang dapat ke stop kontak dinding standar. Melalui klaim dari Hyundai, IONIQ 5 bisa melakukan pengisian daya hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang lebih 18 menit untuk pengisian arus DC 350 kW.

Selain kecepatan pengisian daya yang luar biasa, IONIQ 5 juga dibekali dengan fitur V2L atau Vehicle to Load yang memungkinkan penumpang untuk melakukan pengisian sumber daya listrik hingga 3,6 kW tanpa perlu khawatir mengenai baterai mobil sendiri.

Baca Juga: Berkat Elon Musk, Harga 0,8 Bitcoin Bisa Buat Beli 1 Mobil Listrik Tesla Model 3

Tak hanya fitur V2L, Hyundai selaku pabrikan mobil IONIQ 5 juga memberikan beberapa promosi dan tawaran menarik untuk pembelian mobil listrik tersebut, seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x