Harga Uji Emisi di DKI Jakarta Berapa? Ini Lokasi dan Ketentuan Proses Pengujian supaya Lolos Tilang Emisi

- 24 Agustus 2023, 15:03 WIB
Ilustrasi - Harga uji emisi di DKI Jakarta berapa? Berikut ini lokasi dan ketentuan proses pengujian supaya lolos dari tilang emisi.
Ilustrasi - Harga uji emisi di DKI Jakarta berapa? Berikut ini lokasi dan ketentuan proses pengujian supaya lolos dari tilang emisi. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Simak informasi harga uji emisi di DKI Jakarta berapa? Berikut ini lokasi dan ketentuan proses pengujian supaya lolos dari tilang emisi.

Pada tanggal 26 Agustus 2023 mendatang, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai memberlakukan tilang emisi.

Hal tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya menurunkan tingkat polusi di wilayah DKI Jakarta.

Operasi tersebut dilakukan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Operasi Patuh Jaya 2023, Ini 14 Target Pelanggaran Langsung Kena Tilang di Tempat

Bagi setiap pengendara kendaraan bermotor yang terkena tilang maka akan mendapatkan denda hingga Rp250 ribu bagi motor dan Rp500 ribu bagi mobil.

Dengan adanya operasi tersebut, maka tentu disarankan untuk melakukan uji emisi terlebih dahulu baik motor maupun mobil.

Lantas berapa harga atau biaya untuk uji emisi di wilayah DKI Jakarta, serta di mana lokasi untuk proses pengujian tersebut?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa uji emisi digunakan untuk mengetahui komposisi kandungan gas yang dikeluarkan dari mesin kendaraan bermotor.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x