Segera Cek Rekening Anda, BLT BPJS Tahap 5 Sudah Di transfer ke Bank BNI, BRI dan BCA

- 9 Oktober 2020, 11:36 WIB
ilustrasi Subsidi Gaji BLT tahap 5
ilustrasi Subsidi Gaji BLT tahap 5 /Pikiran-rakyat.com

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan akan mencairkan dana BLT BPJS sebesar Rp600 ribu untuk tahap 5.

Hal tersebut telah di sampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, bahwa pihaknya telah mencairkan dana tersebut pada Rabu kemarin setelah menerima data untuk mereka yang akan mendapatkan dana subsidi gaji tersebut sejak 30 September 2020 lalu.

Penerima BLT BPJS Rp600 ribu pada tahap 5 ini jumlahnya sebanyak 618.588 yang merupakan sisa dari gelombang ke-1.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Online Groceries yang Harus Kamu Tahu Selama Pandemi

Sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan telah melakukan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan dalam empat tahap.

Tahap 1 sebanyak 2,5 juta, kemudian tahap 2 sebanyak 3 juta penerima. Setelah itu tahap 3 sebanyak 3,5 juta dan terakhir tahap 4 sebanyak 2,8 juta penerima.

Seperti dilansir dari Mantra Sukabumi, beliau mengatakan "Besok kelima akan cair karena kita menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk batch ke-5 itu 600.000an. Tanggal 30 sehingga kita proses. Waktu kami memproses 4 hari kerja," ujarnya Menaker Ida Fauziyah pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya Dengan Judul:Buruan Cek Saldo ATM, BLT BPJS Tahap 5 Sudah Ditransfer ke Bank BNI, BRI, dan BCA

Sesuai Juknis, Kemnaker akan melakukan checklist selama 4 hari untuk selanjutnya diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x