Cara Verifikasi Offline dan Rikmin Awal Pendaftaran Anggota Polri 2024 untuk Penerimaan Bintara dan Tamtama

- 17 April 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi - Cara verifikasi offline dan rikmin awal pendaftaran anggota Polri 2024 dalam penerimaan Bintara serta Tamtama.
Ilustrasi - Cara verifikasi offline dan rikmin awal pendaftaran anggota Polri 2024 dalam penerimaan Bintara serta Tamtama. /instagram.com/@rekrutmen_polri

BERITA DIY - Simak cara verifikasi offline dan rikmin awal pendaftaran anggota Polri 2024 dalam penerimaan Bintara serta Tamtama.

Penerimaan anggota Polri untuk Bintara dan Tamtama kembali dibuka pada tahun 2024 ini sejak tanggal 4 April lalu untuk pendaftaran online melalui penerimaan.polri.go.id.

Sesi pendaftaran online tersebut dilakukan hingga tanggal 18 April 2024 besok dan langsung dilanjutkan dengan proses verifikasi hingga rikmin awal.

Untuk proses verifikasi serta rikmin awal dilakukan secara offline atau langsung di Polres/Polda setempat.

Baca Juga: CATAT! Jadwal Penerimaan Polri 2024: Akpol, Bintara dan Tamtama 2024, Cek di penerimaan.polri.go.id

Dalam tahapan tersebut, setiap calon anggota Polri baik Bintara maupun Tamtama akan dilakukan pengecekan berkas administrasi serta fisik berupa tinggi dan berat badan.

Setiap peserta harus dinyatakan berhasil lolos dalam tahapan kali ini supaya bisa lanjut dalam di tahap seleksi selanjutnya.

Mengingat verifikasi serta rikmin awal merupakan tahapan yang penting dalam penerimaan anggota Polri, tentu disarankan untuk dilakukan dengan sebaik mungkin.

Berikut tata cara verifikasi offline dan rikmin awal dalam penerimaan anggota Polri 2024 untuk Bintara maupun Tamtama.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah