Jadwal Operasi Ketupat POLRI Lebaran 2024: 55.784 Titik Pos Strategis Siap Jaga Pemudik, Mulai Kapan?

- 4 April 2024, 15:30 WIB
Ilustrasi - Jadwal Operasi Ketupat 2024 jelang Lebaran dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Siap jaga aru lalu lintas pemidik.
Ilustrasi - Jadwal Operasi Ketupat 2024 jelang Lebaran dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Siap jaga aru lalu lintas pemidik. /UNSPLASH/@tusik

BERITA DIY - Berikut ini informasi terkait jadwal Operasi Ketupat 2024 jelang Lebaran dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Siap jaga arus lalu lintas pemidik.

Lebaran, sebagai momen penting bagi masyarakat Indonesia, seringkali diwarnai dengan arus mudik dan balik yang padat.

Untuk menjaga keamanan serta kelancaran arus lalu lintas pada masa ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar Operasi Ketupat pada tahun 2024.

Operasi ini bukan sekadar upaya pengamanan, tetapi juga pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik.

Sebanyak 155.165 personel akan disiagakan selama 13 hari mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Mereka tersebar di 55.784 titik pos yang strategis, termasuk di jalan tol, rest area, dan jalur arteri, serta wilayah-wilayah wisata yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran.

Baca Juga: Bacaan Doa Berangkat Mudik Lebaran Latin dan Arab Lengkap dengan Doa Naik Kendaraan

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2024, Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Operasi Ketupat 2024 adalah bagian dari upaya bersama untuk memberikan pelayanan dan pengamanan selama arus mudik dan balik.

Rapat tersebut dihadiri juga oleh berbagai pejabat trekait, termasuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo juga menyampaikan bahwa operasi ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengamanan di jalan-jalan utama, tetapi juga untuk mengantisipasi titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x