Bacaan Doa Berangkat Mudik Lebaran Latin dan Arab Lengkap dengan Doa Naik Kendaraan

- 4 April 2024, 14:31 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa berangkat mudik Lebaran latin dan Arab lengkap dengan doa naik kendaraan agar selamat sampai tujuan.
Ilustrasi - Bacaan doa berangkat mudik Lebaran latin dan Arab lengkap dengan doa naik kendaraan agar selamat sampai tujuan. /Dok. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/Aww

BERITA DIY - Berikut ini bacaan doa berangkat mudik Lebaran latin dan Arab lengkap dengan doa naik kendaraan agar selamat sampai tujuan.

Mudik menjadi tradisi umat Islam di Indonesia saat Lebaran tiba. Saat melakukan perjalanan mudik, dianjurkan untuk memaca doa berangkat mudik Lebaran.

Tentu saja dengan membaca doa, harapannya Allah SWT memberikan keselamatan dan kemudahan dalam perjalanan mudik.

Umat Islam akan merayakan Idul Fitri pada Rabu, 10 April 2024. Momen Lebaran tentu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Baca Juga: Kumpulan Doa Perjalanan Jauh yang Bisa Dibaca Saat Mudik Lebaran untuk Memohon Keselamatan! 

Adapun banyak cara untuk mudik ke kampung halaman, yakni menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, atau kendaraan umum seperti bus, kereta api, hingga kapal laut.

Sebelum berangkat mudik Lebaran, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu. Tujuannya, agar senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran, dan keselamatan dalam perjalanan mudik sehingga sampai di kampung halaman tanpa kekurangan satu apapun.

Berikut bacaan doa berangkat mudik Lebaran dalam latin dan Bahasa Arab, meliputi doa keluar rumah dan naik kendaraan.

Doa Berangkat Mudik Arab, Latin, dan Terjemahan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x