Contoh Banner Hari Pahlawan 2023 dan Cara Membuat Desain Gratis di Aplikasi Canva

- 8 November 2023, 16:30 WIB
Contoh banner Hari Pahlawan 2023 dan langkah cara membuat desain gratis di aplikasi Canva.
Contoh banner Hari Pahlawan 2023 dan langkah cara membuat desain gratis di aplikasi Canva. /FREEPIK/Freepik

BERITA DIY - Berikut informasi contoh banner Hari Pahlawan 2023 dan cara membbuat desain gratis di aplikasi Canva.

Hari Pahlawan 2023 jatuh pada Jumat, 10 November mendatang. Banyak orang mulai mencari contoh banner dan cara membuat desain gratis.

Bagi kamu yang sedang mencari contoh banner Hari Pahlawan 2023, berikut kami menyediakannya di dalam artikel ini beserta dengan cara membuat desain gratisnya.

Sebagai informasi, Hari Pahlawan 2023 didedikasikan untuk mengenang para pajuang yang gugur pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Baca Juga: Download Logo Hari Pahlawan 2023: Link PDF, JPG, PNG, Vektor serta Panduan Warna Penggunannya di Sini

Pertempuran ini merupakan perang pertama pasca kemerdekaan Republik Indonesia dan menjadi pertempuran terbesar dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia.

Meski sudah mendapatkan kemerdekaannya, bentrokan bersenjata antara pihak Indonesia dan sekutu (Inggris) masih terjadi di Surabaya.

Puncaknya adalah kematian Brigadir Jenderal Mallaby pada 30 Oktober 1945. Hal ini membuat Inggris memberikan ultimatum agar pejuang Indonesia menyerahkan senjata dan mengehentikan perlawan kepada pihak sekutu.

Seluruh pimpinan dan pemuda di Surabaya harus memenuhi ultimatum Inggris selambat-lambantnya pada 10 November 1945 pukul 06.00 pagi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x