Mulan Jameela Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite ke Bos Pertamina

- 1 September 2020, 15:38 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati saat rapat dengar pendapat dengan DPR. Mulan Jameela menanyakan wacana penghapusan BBM Premium dan Pertalite.
Dirut Pertamina Nicke Widyawati saat rapat dengar pendapat dengan DPR. Mulan Jameela menanyakan wacana penghapusan BBM Premium dan Pertalite. /ANTARA

BERITA DIY - Nama musisi wanita Indonesia istri Ahmad Dani, Mulan Jameela mencuat saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR dengan PT Pertamina (Persero). Mulan yang juga anggota DPR tersebut menanyakan keseriusan Pertamina terkait wacana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Pertalite.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, hanya tinggal 7 negara di dunia yang masih menggunakan BBM dengan RON di bawah 90.

Tujuh negara tersebut adalah Indonesia, ada Bangladesh, Uzbekistan, Mongolia, Ukraina, Mesir, dan Kolombia. Ini berarti Indonesia satu-satunya negara yang tertinggal di Asia Tenggara yang sudah tidak menggunakan BBM dengan RON rendah.

Baca Juga: Bella Thorne Minta Maaf Setelah Tuai Kontroversi di Situs Porno Berbayar OnlyFans

BBM Premiun sendiri memiliki kadar RON 8 sedangkan Pertalite RON 90. Penggunaan RON tinggi menurut Nicke merupakan langkah mengurangi emisi udara.

"Itu alasan yang paling kuat kenapa kami perlu review kembali varian BBM kita karena itu benchmark-nya. Maka kami dorong agar konsumen yang mampu beralih ke RON 92, kita sekarang memiliki Program Langit Biru," ungkap Nicke dalam rapat bersama Komisi VII DPR, Senin 31 Agustus 2020 kemarin.

Baca Juga: Cara Mendapat Token Listrik Gratis PLN Bulan September 2020 melalui Website dan WA

Wacana penghapusan BBM Premium dan Pertalite ini ditanyakan langsung oleh anggota DPR yang hadir di rapat tersebut. Salah satunya Mulan Jameela.

Mulan mempertanyakan sejauh mana Pertamina mengkaji wacana ini. Terlebih di tengah pandemi covid-19 ini.

Sejumlah anggota DPR juga mempertanyakan perihal penghapusan Pertalite dan Premium. Salah satunya diungkapkan oleh Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Gerindra Mulan Jameela.

Baca Juga: Lady Gaga Pakai Masker Buatan Indonesia di MTV VMA 2020 di New York Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x