Cocok Untuk Diet!! Smoothie Pisang Sehat dan Rendah Kalori Dengan Empat Bahan Sederhana

- 31 Agustus 2020, 09:37 WIB
Smoothie pisang sehat dan rendah kalori
Smoothie pisang sehat dan rendah kalori /Thespruceeats.com/The Spruce Eats

Berita DIY - Smoothie berbeda dengan jus. Jus adalah ekstraksi dari buah-buahan atau sayur dan berwujud cair atau merupakan sari dari buah.

Sedangkan smoothie merupakan minuman dari buah utuh yang dihaluskan dengan blender dan pada umumnya terbuat dari buah-buahan yang tidak dibuat jus.

Pisang adalah buah yang tidak familiar untuk dibuat jus. Hal ini dikarenakan pisang adalah buah yang sedikit mengandung air dan berserat tinggi.

Baca Juga: Mudah Marah Hingga Nyeri Perut, Atasi Dengan Konsumsi Makanan Ini Sebelum dan Selama Menstruasi

Pisang mengandung Vitamin C, B6, Mineral Magnesium, dan Kalium atau potasium. Pisang juga merupakan buah yang kaya antioksidan, tembaga, mangan, dan zat gizi lainnya.

Manfaat yang didapat apabila mengonsumsi buah pisang antara lain adalah menjaga kesehatan jantung, membantu mengatasi depresi, menjaga kadar gula dalam darah, mengembalikan energi yang terkuras, menjaga kesehatan mata, menjaga tulang tetap kuat, mencegah kanker ginjal, dan menjaga kesehatan ibu hamil.

Informasi penting bagi seseorang yang sedang berdiet, bahwa pisang juga memiliki manfaat dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga: Tips Berolahraga Aman di Masa Pandemi Covid-19

Jika Anda bosan mengonsumsi buah pisang secara langsung, maka pisang dapat diolah menjadi varian menu yang lezat salah satunya dengan membuat smoothie pisang.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x