Hasil Swab Test Covid-19 Novel Baswedan Positif, Novel: Mohon Do’a

- 28 Agustus 2020, 21:45 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif Covid-19.
Penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif Covid-19. /Instagram/@novelbaswedanofficial

BERITA DIY - Hari ini, Jum’at, 28 Agustus 2020, hasil swab test Covid-19 penyidik KPK, Novel Baswedan telah keluar. Novel Baswedan dinyatakan positif Covid-19 sebagai orang tanpa gejala atau OTG.

Dikutip langsung Berita DIY dari akun personal Novel Baswedan @nazaqistha, dirinya mengonfirmasi bahwa hasil swab test dirinya positif namun dirinya masih merasa sehat dan tanpa gejala.

Kmrn dilakukan tes swab thd seluruh penyidik KPK krn sdh ada penyidik yg positif. Hari ini sy dpt kabar bahwa hasil swab sy positif, sedangkan sy merasa sehat dan tanpa gejala. InSyaa Allah sy akan melakukan isolasi mandiri. Mhn doa..” cuit Novel di twitter.

Baca Juga: Joe Ruby, Kreator Scooby Doo yang Meninggal di Usia 87 Tahun

Diketahui sebelumnya Novel Baswedan melakukan swab test, begitu juga dengan seluruh anggota penyidik KPK, pada 27 Agustus 2020, sebab di lingkungan kerja KPK ditemukan kasus positif Covid-19 sebanyak sembilan pegawai, empat non-pegawai dan satu tahanan setelah pengecekan melalui swab test.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan situasi jika Novel Baswedan telah terpapar Covid-19.

“Benar, informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang  berdasarkan test swab diketahui positif korona,” terang Ali.

Baca Juga: Profil Jamal Preman Pensiun, Komedian yang 2 Kali Terjerat Kasus Narkoba

Tindakan KPK mengetahui kondisi seperti ini akan memastikan kalau pegawai KPK yang positif COvid-19, termasuk Novel, akan dipantau kesehatannya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x