Contoh Pidato Kemerdekaan RI Tentang Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

- 16 Agustus 2020, 11:55 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara Komplek Senayan, Jakarta Jumat, 14 Agustus 2020.
Presiden Jokowi saat berpidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara Komplek Senayan, Jakarta Jumat, 14 Agustus 2020. /Twitter.com/ @jokowi

BERITA DIY - 17 Agustus 2020 besok, Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75. Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam peringatan kemerdekaan ini adalah upacara bendera.
 
Pembina upacara biasanya memberikan pidato kepada peserta upacara. Pidato ini diharapkan menjadi semangat dan amanat yang diberikan pembina upacara untuk lebih menanamkan rasa nasionalismenya kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Mulai Cair ke Karyawan via BRI, BNI, Mandiri, BCA: Cek Namamu di Sini

Baca Juga: Cara Daftar Bantuan BLT UMKM, Cek SMS BPUM BRI eform.bri.co.id/bpum Banpres Rp2,4 Juta Cair
 
Upacara 17 Agustus 2020 ini terasa berbeda dibandingkan upacara pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Indonesia dan sebagian besar negara di dunia dilanda pandemi covid-19.

Oleh karena itu, isi pidato yang tepat dalam peringatan upacara bendera 17 Agustus nanti diantaranya bertemakan semangat di tengah pandemi.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Jangan Kaget Lihat Hasil Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 11

Baca Juga: Naskah Teks Proklamasi Kemerdekaan RI Lengkap Tulisan Tangan Soekarno dan Ketikan Sayuti Melik

Berikut ini contoh pidato kemerdekaan RI bertema semangat di tengah pandemi covid-19 yang disusun tim Berita DIY.

 

Assalamualaikum wr, wb.
 
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada tuhan Yang maha Esa atas segala karunia yang telah diberikan sehingga kita bisa melaksanakan upacara hari ini dalam keadaan sehat meskipun di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x