Ikatan Dokter Indonesia Kampanyekan ‘Fight COVID-19’ Lewat Balap Sepeda

- 13 Agustus 2020, 01:59 WIB
Ilustrasi ajang balap sepeda
Ilustrasi ajang balap sepeda /pxhere

BERITA DIY – Balap sepeda Tour de Borobudur 2020 akan diramaikan oleh puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Semarang. Pagelaran Tour de Borobudur 2020 akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2020.

Hedra Darmanto selaku Koordinator Tour de Borobudur 2020 mengatakan, keikutsertaan para doker ini merupakan bagian dari upaya kampanye protokol kesehatan di masa pandemi sekaligus mengawal pelaksanaan ajang pesta bersepeda tahunan ini. Dikutip dari Antara, dalam siaran pers di Semarang, 12 Agustus 2020.

Tema dari Tour de Borobudur 2020 sekarang adalah ‘Fight COVID-19’ dengan rute perjalanan sejauh 100 km menuju Candi Borobudur. Pastinya rute ini akan dilalui oleh para peserta ajang pesta bersepeda, termasuk IDI.

Baca Juga: Gawat, Perilaku Seks Menyimpang di Kalangan Anak-anak Sumedang Makin Memprihatinkan

Hedra Darmanto menaruh harapan pada agenda ini, supaya Tour de Borobudur 2020 bisa menjadi pembuka gairah wisata Jawa Tengah di masa adaptasi kebiasaan baru.  Juga menjadi salah satu pendongkrak ekonomi Jawa Tengah, khususnya sektor pariwisata.

Baca Juga: Daftar K-Drama Baru yang Bakal Rilis di Agustus 2020

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada ajang tahunan bersepeda Tour de Borobudur 2020, pendaftaran bisa diakses melalui www.sambabikes.com.***

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x