Prakiraan Cuaca 6 Agustus 2020: Persiapan Bagi Anda yang akan Beraktivitas di Luar Rumah

- 5 Agustus 2020, 23:14 WIB
Awan cerah menghiasi Pulau Jawa dari Ketinggian
Awan cerah menghiasi Pulau Jawa dari Ketinggian /

Berita DIY- Penting bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah, untuk mengetahui prakiraan cuaca agar siaga atas kemungkinan cuaca yang kurang mendukung aktivitas Anda. Jika Anda mengenali prakiraan cuaca sebelum beraktivitas di luar rumah, maka akan memudahkan Anda dalam menentukan persiapan agar kegiatan Anda tetap berjalan sesuai rencana.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan akses layanan bagi masyarakat untuk mengetahui prakiraan cuaca setiap harinya. Tentunya hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui kemungkinan situasi cuaca yang akan dihadapi, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca yang akan datang.

Baca Juga: Gempa 5,2 SR Guncang Pesisir Selatan Sumatera Barat, Tidak Berpotensi Tsunami

Berikut adalah prakiraan cuaca esok hari (Kamis, 6 Agustus 2020):

1. Sumatera

Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, dan Provinsi Sumatera Selatan berpotensi terjadi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

2. Kalimantan

Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Provinsi Kalimantan Timur (seluruh provinsi di Kalimantan) berpotensi terjadi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

3. Jawa

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x