Pemkab Bantul Tiadakan Malam Tirakatan Memperingati HUT RI Ke-75

- 3 Agustus 2020, 21:45 WIB
Foto Kantor BUpati Bantul. Pemkab Bantul larang warganya selenggarakan Malam Tirakatan Peringatan HUT RI 17 Agustus 2020.
Foto Kantor BUpati Bantul. Pemkab Bantul larang warganya selenggarakan Malam Tirakatan Peringatan HUT RI 17 Agustus 2020. /instagram.com/@pemkabbantul

Berita DIY – Pemerintah Kabupaten Bantul (Pemkab Bantul) telah merilis pemberitahuan yang menyatakan tidak diselenggarakannya Malam Tirakatan baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Dusun hingga tingkat RT/RW. Pemberitahuan ini dipublikasikan lewat berbagai akun media Pemkab Bantul seperti Facebook, Instagram, dan Twitter @pemkabbantul pada tanggal 3 Agustus 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mencegah timbulnya keramaian di Malam Tirakatan.

Malam Tirakatan adalah kegiatan menyongsong datangnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Malam Tirakatan sendiri diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus dengan diikuti oleh masyarakat secara serempak.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Bisa Mengurangi Kadar Kolestrol

Hallo dulur Bantul, sehubungan pada saat ini masih dalam masa Darurat Bencana Corona Virus di Kabupaten Bantul dan memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 masih membahayakan bagi kesehatan dan jiwa, pemerintah Kabupaten Bantul meniadakan Malam Tirakatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Dusun, maupun RT/RW.” demikian pemberitahuan yang diumumkan Pemkab Bantul pada laman media sosial instagram (@pemkabbantul), Senin, 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Tembus 25 Juta Subscribers, Berapa Pendapatan Atta Halilintar dari Youtube ?

Keputusan Pemkab Bantul dalam meniadakan Malam Tirakatan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat mengingat angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bantul beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Meski demikian, dalam memperingati HUT RI Ke-75 pemerintah Kabupaten Bantul tetap akan memasang atribut bendera Merah Putih untuk merayakan Hari Kemerdekaan.***

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x