Daftar Stasiun Kereta Api yang Menyediakan Rapid Test Lebih Cepat dan Murah

- 4 Agustus 2020, 20:00 WIB
Layanan terbaru  PT. KAI untuk memudahkan penumpang Kereta Api melakukan Rapid Test Covid-19
Layanan terbaru PT. KAI untuk memudahkan penumpang Kereta Api melakukan Rapid Test Covid-19 /PT. KAI

BERITA DIY - PT. Kreta Api Indonesia (Persero) telah menambah perjalanan kereta jarak jauh dan kereta lokal secara bertahap. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam memasuki fase New Normal sejak juli lalu.

Pada siaran pers senin, 3 Agustus 2020 melalui situs resmi PT. KAI, terdapat peningkatan signifikan pada bulan ini. Sampai dengan 2 Agustus 2020 terdapat kenaikan 14% rata-rata jumlah perjalanan Kereta Api perhari dibulan ini.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, “Kereta Api tersebut kami jalankan kembali setelah melihat minat masyarakat yang terus tumbuh untuk menggunakan transportasi kereta api".

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Menekankan Masyarakat Agar Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Dikutip dari unggahan yg disematkan akun Twitter @KAI121 "Guna memudahkan mobilitas penumpang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, PT. KAI bekerjasama dg PT. Rajawali Nusindo melakukan kerjasama penyediaan rapid test di Stasiun utk memenuhi protokol kesehatan & persyaratan penumpang yg ditetapkan oleh pemerintah #RapidTestDiStasiun".

Daftar nama-nama stasiun yang menyediakan layanan Rapid Test Covid-19
Daftar nama-nama stasiun yang menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 PT. KAI

Selama ini harga rapid test di beberapa rumah sakit terbilang mahal dan membutuhkan estimasi waktu yang lama. Karenanya, layanan PT KAI ini langsung disambut baik oleh para calon penumpang Kereta Api.

Layanan ini tersedia di 12 Stasiun di Pulau Jawa khusus bagi penumpang yang sudah memiliki boarding pass/kode booking dengan biaya Rp.85.000. Hasil akan keluar 10-15 menit setelah sample darah diambil dan mendapat Surat keterangan jika hasilnya non-reaktif.

Baca Juga: Viral Video Diduga ART Memasukkan Masker Majikan ke Celana Dalamnya

Halaman:

Editor: Kamila Astrilia

Sumber: PT KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x