Uji Coba Selesai, Kereta Cepat Jakarta - Bandung Berapa Jam? Kapan Akan Diresmikan?

- 17 November 2022, 16:24 WIB
Informasi uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung yang telah selesai dilakukan. Jakarta - Bandung berapa jam dan kapan akan diresmikan?
Informasi uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung yang telah selesai dilakukan. Jakarta - Bandung berapa jam dan kapan akan diresmikan? /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo

BERITA DIY - Simak informasi uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung yang telah selesai dilakukan. Jakarta - Bandung berapa jam dan kapan akan diresmikan?

Uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung telah dilakukan pada Rabu, 16 November 2022.

Pelaksaan uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung ini disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping secara virtual dari Nusa Dua, Bali.

Adapun pelaksanaan uji coba kereta cepat Jakarta - Bandung dilakukan mulai dari Stasiun Tegal Luar, Badung, menuju Jakarta.

Baca Juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya Kapan Dimulai? Cek Bocoran Harga Tiket KA Cepat

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan, mengungkapkan  proyek kereta cepat Jakarta - Bandung saat ini sudah selesai 80,40 persen.

Luhut mengatakan kereta api cepat Jakarta - Bandung menjadi batu loncatan untuk proyek-proyek kerja sama Indonesia dan China.

Pemerintah pun menargetkan kereta cepat Jakarta - Bandung bisa selesai dan diresmikan pada pertengahan tahun 2023.

“Kami mengharapkan Presiden Xi Jinping bisa menghadiri peresmian operasional kereta api cepat Jakarta-Bandung pada pertengahan tahun depan bersama dengan Presiden Joko Widodo,” kata Luhut dikutip dari Antara, Rabu, 16 November 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x