Siapa Calon Presiden 2024 Terkuat yang Diusung di Deklarasi Capres Nasdem Hari Ini? Ini Nama Resmi dari Nasdem

- 3 Oktober 2022, 11:50 WIB
Surya Paloh dalam Deklarasi Calon Presiden 2022 Pilihan Nasdem, resmi mengusung Anies Baswedan.
Surya Paloh dalam Deklarasi Calon Presiden 2022 Pilihan Nasdem, resmi mengusung Anies Baswedan. /Tangkap layar Youtube.com/NasDem TV/

BERITA DIY - Siapa calon presiden 2022 terkuat yang diusung di Deklarasi Capres Nasdem hari ini, berikut nama resmi yang diumumkan partai Nasdem.

DPP Partai Nasdem menggelar Deklarasi Calon 2024 pada hari ini Senin, 3 Oktober 2022 pagi. Acara deklarasi ini berlangsung di Nasdem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat.

Dilansir dari Antaranews, sejumlah nama yan masuk dalam kandidat Capres yang diusung oleh Partai Nasdem adalah Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Ketiga nama ini kandidat Capres Partai Nasdem ini muncul seusai Rapat Kerja Nasional atau Rakerna Nasdem yang diilaksanakan pada Juni 2022.

Baca Juga: Siapa Ayah Jenderal Andika Perkasa? Ini Profil dan Biodata Bakal Capres Nasdem: Orang Tua, Keluarga dan Karier

Sebelumnya, pada tanggal 13-20 September 2022 lembaga survei Indikator Politik Indonesia telah melakuakn survei masyarakat terkait sosok calon presiden di pemilu 2024 mendatang.

Berdasarkan survei tersebut, nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan konsisten menempati posisi tiga besar piliha masyarakat.

Ganjar Pranowo dipilih oleh sebanyak 29 persen masyarakat, disusul Prabowo Subianti dengan 19,9 persen dan Anies Basweda sebanyak 17,4 persen.

Tren pilihan nama dari masyarakat ini mengalami beberapa perubahan dibandingkan survei sebelumnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x