Link Resmi Live Streaming Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Merdeka

- 16 Agustus 2022, 14:04 WIB
Tangkap layar - Link resmi live streaming rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022.
Tangkap layar - Link resmi live streaming rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022. /Youtube.com/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Upacara pengibaran bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka sebentar lagi akan diadakan, berikut link resmi nontonnya.

Indonesia sebentar lagi akan memasuki usia kemerdekaan 77 tahun, berbagai lapisan masyarakat, lembaga, instansi pemerintah akan mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Di tingkat nasional, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 dilaksanakan pada 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka.

Baca Juga: Daftar Nama 68 Anggota Paskibraka Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Merdeka 17 Agustus 2022

Sebagai bentuk kegiatan upacara tertinggi tingkat nasional, upacara akan diikuti oleh tiga matra Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL) serta Polisi Republik Indonesia (Polri).

Selain itu, upacara tentu akan diikuti oleh Presiden dan Wakil Presiden RI, Mantan Presiden dan Wakil Presiden RI, Ketua DPR, Ketua MPR, para menteri, wakil kedutaan negara lain, serta pejabat-pejabat pemerintahan lainnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pihak Istana mempersilahkan bagi masyarakat untuk ikut serta dalam upacara melalui jalur pendaftaran untuk mendapatkan undangan.

Upacara tahun ini pun akan dilaksanakan dengan Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka menggunakan formasi lengkap 17-8-45.

Baca Juga: Formasi Lengkap 17-8-45 Paskibraka Nasional di Istana Merdeka 2022 Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x