Ketua DPR RI Minta Pemerintah Siapkan Strategi yang Matang jika PPKM akan Dicabut

- 25 Mei 2022, 12:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani minta pemerintah menyiapkan strategi yang matang jika PPKM akan dicabut setelah pandemi covid-19.
Ketua DPR RI Puan Maharani minta pemerintah menyiapkan strategi yang matang jika PPKM akan dicabut setelah pandemi covid-19. /PRMN/HO/DPR RI

BERITA DIY - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah untuk menyiapkan strategi yang matang jika ingin mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurutnya, pemerintah sebaiknya tidak terburu-buru mengambil keputusan ini dan tetap memperhatikan situasi dan kondisi kesehatan rakyat.

Tidak hanya itu, Puan Maharani juga berharap agar euforia masyarakat tidak berlebihan jika PKM akan dicabut, seiring dengan tetap dilakukannya perilaku hidup sehat.

“Perlu ada strategi yang matang dan komprehensif mengenai rencana pencabutan PPKM agar tidak menimbulkan euforia berlebihan di tengah masyarakat,” ungkap Puan, Rabu (25/5/2022).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini memahami kondisi Covid-19 di Indonesia yang sudah semakin terkendali. Meski begitu, menurut Puan, perencanaan yang matang diperlukan untuk tetap membuat masyarakat awas terhadap virus Covid-19 yang masih ada.

“Kita semua harus bisa memahami bahwa Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita. Harus ada antisipasi yang dilakukan supaya masyarakat tetap aware terhadap virus ini manakala kebijakan PPKM dicabut,” tuturnya.

Baca Juga: MK Minta UU Omnibus Law Ciptaker Diperbaiki, Puan Maharani: DPR Tunggu Surpres Jokowi

Puan pun mengingatkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampai saat ini belum resmi mencabut status pandemi Covid-19 dunia. Ia meminta Pemerintah untuk terus bekerja sama dengan pakar dan epidemiologi untuk mengevaluasi kebijakan PPKM.

“Temukan formula yang tepat sehingga saat PPKM nantinya dicabut, masyarakat sudah siap dan memahami bagaimana agar tetap hati-hati dan waspada menjalankan aktivitas mereka sehari-hari,” jelas Puan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x