Serikat Perusahaan Pers Gelar Seminar Media: Jurnalisme Kreatif untuk Keberlanjutan Bisnis Media

- 30 Maret 2022, 19:18 WIB
Agus Sulistriyono saat menjadi pembicara Seminar Media SPS 2022.
Agus Sulistriyono saat menjadi pembicara Seminar Media SPS 2022. /PRMN/Dadang Hermawan

 

BERITA DIY - Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar Seminar Media dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 dengan tajuk "Jurnalisme Kreatif untuk Keberlanjutan Bisnis Media".

Acara yang diselenggarakan di Hotel The Alana Malioboro, Kota Yogyakarta pada hari ini, Rabu, 30 Maret 2022 ini membahas soal kondisi industri media digital saat ini, tantangan yang sedang dan akan dihadapi, serta peluangnya di masa depan.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita dalam sambutannya menjelaskan soal perkembangan dunia digital yang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Pikiran-Rakyat.com Raih Penghargaan IPMA sebagai Gold Winner General News Online di SPS Awards 2022

"Jadi bagaimana sekarang media untuk saat ini tetap  bertahan tetap eksis, bagaimana berkelanjutannya, bagaimana supaya sehat medianya dan tetep mengedepankan good journalism," ujar Januar P Ruswita.

Harapannya, seminar media ini juga dapat memberikan sudut pandang baru tentang jurnalisme kreatif di tengah pesatnya industri media digital saat ini dari para pembicara.

Adapun pembicara seminar media ini adalah CEO Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Agus Sulistriyono, Direktur Jawa Pos Leak Kustiyo, dan CEO Tempo Digital Wahyu Dhyatmika.

Baca Juga: Pikiran-Rakyat.com Jadi General News Online Terbaik dan Raih Gold Winner IPMA di SPS Awards 2022

Pada kesempatan ini, CEO PRMN Agus Sulistriyono membagikan pengalamannya selama memimpin PRMN dalam dua tahun terakhir dengan business models yang baru di industri media digital.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x