Biografi Ra Kartini, Pahlawan Wanita Indonesia: Lengkap dan Singkat, Serta Kisah Hidup yang Menginspirasi

- 28 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Biografi Ra Kartini lengkap dan singkat dengan karya dan kisah hidup pahlawan emansipasi wanita menginspirasi.
Ilustrasi - Biografi Ra Kartini lengkap dan singkat dengan karya dan kisah hidup pahlawan emansipasi wanita menginspirasi. /Freepik.com/Freepik

BERITA DIY - Simak inilah biografi Ra Kartini seorang pahlawan emansipasi wanita Indonesia, lengkap dan singkat beserta dengan kisah hidup yang menginspirasi.

Raden Ajeng Kartini atau yang biasa dikenal dengan Ra Kartini tentunya sudah akrab dalam ingatan masyarakat Indonesia sebagai salah satu pahlawan yang banyak berjasa dalam emansipasi wanita.

Penetapan secara resmi Ra Kartini sebagai salah satu pahlawan emansipasi wanita atau nasional Indonesia ditetapkan berdasarkan dengan jasa atau kisah hidup yang telah banyak menginspirasi.

Baca Juga: Profil dan Biografi Arifin Panigoro yang Meninggal: Daftar Kekayaan, Karier di LPI dan PSSI, hingga Kader PDIP

Tak berhenti sampai disitu, pada tanggal 12 April hingga sampai saat ini diperingati sebagai Hari Kartini dan masih dirayakan pada setiap tahun oleh seluruh masyarakat di berbagai daerah Indonesia.

Adanya perayaan Hari Kartini yang diperingati pada 12 April sendiri diketahui berdasarkan pada tanggal lahir yang dimiliki oleh pahlawan emansipasi wanita tersebut yang lahir pada tanggal yang sama pada tahun 1879 yang lalu.

Hingga sampai kini masih banyak yang mencari mengenai bagaimana sebenarnya biografi yang dimiliki oleh Ra Kartini lengkap dengan kisah hidup yang banyak menginspirasi berbagai masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Biografi dan Profil Zoe Kravitz, Pemeran Catwoman dalam Film 'The Batman' Tayang 2 Maret 2022

Biografi Singkat dan Lengkap Ra Kartini

Ra Kartini sendiri diketahui merupakan seorang wanita yang lahir di Jepara pada 12 April 1879 dari seorang bangsawan yaitu RM Sosroningrat yang menikah dengan M.A Ngasirah dan dikaruniai beberapa anak.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x